Animated Blue Pencil
Sabtu, 03 Maret 2012

Memahami dan Mengerti

Kadang cukup sulit memahami arti kehadiran seseorang itu untuk kita, kadang dia bisa hadir ketika kita tidak membutuhkannya tapi kadang dia sangat sulit untuk dicari ketika kita sangat membutuhkannya.
Ketika dia hadir dengan membawa segenap cinta dan asa, tidak mengharapkan harta maupun jiwa hanya seuntai keinginan melihat senyum kita….tapi kita tidak pernah memahami keinginan yang terbersit dalam hatinya.

Dia selalu mengatakan Bukan cinta namanya bila kita berkehendak mengontrol pasangan. Juga bukan cinta bila kita bersedia mengalah demi kepuasan kekasih. Orang yang mencinta tidak menganggap kekasih sebagai atasan atau bawahan, tapi sebagai pasangan untuk berbagi, juga untuk mengenali arti diri.



Memahami dan mengerti, setiap orang pasti ingin dipahami dan ingin dimengerti namun semua itu tidak akan ada jika masih ada sikap kemanjaan yang terlalu, sikap kekanak-kanakan, sikap egois dan lainnya.

“kamu tidak pernah mau ngerti diriku !”

“kamu tidak pernah perhatian denganku!”

“kamu bisa romantis ngga sih!"


Banyak lagi dengungan yang kita ucapkan terhadap dia, yang berasal dari sikap kemanjaan, sikap kekanak-kanakan, egois dan lainnya. 
Dalam menjalanainya hendaknya kita dapat menjaga pikiran dan perasaan, buanglah sikap kemanjaan, sikap kekanak-kanakan, egois dan lainnya yang tidak berguna. Dewasalah menyikapi pemasalahan. Lakukan komunikasi persuasif. Dengan komunikasi yang baik, insya Allah akan ada jalan keluar dari permasalahan.




Mengerti belum tentu memahami, tapi memahami sudah pasti mengerti.

Segala sesuatu jangan disikapi dengan nafsu keegoisan karena terkadang dengan sikap tersebut, sesuatu yg benar bisa jadi salah dan sebalinkya, Belajar untuk bersabar dan memahami apa yg dia lakukan untuk anda, "karena jika dia benar2 menyayangi anda dia akan lakukan yg terbaik untuk anda." 

Do'a hari ini : Ya Alloh jadikan semua ini jadi pelajaran bagi kami berdua, karena kami yakin, dibalik semua ujian ini pasti ada hikmah.  amin....
       
maaf kalo onseu belum menjadi apa yang kamu inginkan tapi sesungguhnya onseu selalu berusaha, belajar untuk menjadi apa yang kamu inginkan  Onseu sadar kalo onseu emang cowo yg gak sempurna.. yang tidak bisa membahagiakan kamu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;